Berapa Usia Manusia Sesungguhnya

Banyak variabel penyebab manusia modern dewasa ini berumur lebih pendek daripada orang purba dan makhluk hidup lainnya. Penyebab utamanya adalah pola makan manusia modern yang tidak alagi alami namun sudah terproses, gaya hidup yang makin penuh tekanan stress, dan kurang olahraga serta pencemaran air, udara dan tanah yang kian intens.

Menurut Dr. Toben Deillo. Presiden dari “International Association of Gerontology” di Kopenhage, Denmark, seseorang dapat mencapai hidup sampai usia 150 tahun, sedang menurut dr. C.M. McCoy, dari Cornel Unibersity, umur manusia itu dapat mencapai 140 tahun. Bahkan banyak ahli mengatakan umur manusia seharusnya tidak kurang dari 120 tahun.

Berapa Usia Manusia Sesungguhnya
Berapa Usia Manusia Sesungguhnya
Pada konvensi di kopenhagen, Denmark membahas Gerontology (ilmu yang mempelajari penuaan), 500 makalah telah dikemukakan dan didiskusikan. Semua peserta konvensi setuju usia manusia itu seharusnya berkisar antara 120 sampai 140 tahun.

Hasil pembahasan konvensi ini sangat mengejutkan, karena penemuan penemuan makalah yang di bahas bertentangan dengan kenyataan. Hidup usia 120 tahun sampai 140 tahun adalah dua kali lebih dari panjang usia manusia sekarang.

Penelitian selanjutnya menunjukkan usia seseorang sewajarnya antara 6 sampai dengan 7 kali usia dewasanya. Kriteria usia dewasa adalah bimalama seseorang secara fisik dan emosi dapat melahirkan turunannya serta sanggup mengurusi kebutuhan dan kelangsungan hidupnya. Di Indonesia, umur dewasa adalah sekitar usia 20 tahun, dan berdasarkan perbandingan di atas, orang Indonesia itu seharusnya dapat hiudp antara 120 sampai 140 tahun.

Perbandingan Umur Dewasa dan Usia Seseorang. Dibawah ini tertera tabel perbandungan umur dewasa seseorang atau makhluk hidup lainnya, dengan panjang umurnya (life Span)

Manusia Sebelum Air Bah
Nama
Umur Dewasa
Usia
Adam
Seth
Enos
Kainan
Mahalael
Jared
Henokh
Methuselah
Lamekh
Nuh
130 tahun
105 tahun
90 tahun
70 tahun
65 tahun
162 tahun
65 tahun
187 tahun
182 tahun
100 tahun
930 tahun
912 tahun
905 tahun
910 tahun
895 tahun
962 tahun
365 tahun
969 tahun
777 tahun
950 tahun


Manusia Sesudah Air bah
Nama
Umur Dewasa
Usia
Shem
Arphaxad
Salah
Serug
Nahor
Terah
Ibrahim
100 tahun
35 tahun
30 tahun
30 tahun
29 tahun
70 tahun
27 tahun
600 tahun
438 tahun
433 tahun
230 tahun
148 tahun
205 tahun
175 tahun

Tabel di atas : Penulis peroleh dari buku “nabati man karya Dr. Ruyandi Hutasoit Sp.U dan Frederik S. Waworuntu M.Sc. HH.”

Variabel apakah yang menyebabkan manusia mampu memiliki umur panjang dan sehat segar bugar, diantranya adalah : Makanan Segar, Organik, Non Kimiawi, padat gizi, udara segar bersih, air segar bersih tanpa pencemaran, kebiasaan olahraga dan aktivitas fisik memadai dan pola pikir hidup rukun damai. Masyarakat Hunza yang memiliki umur panjang hidup tenteram tanpa keluh kesah, memiliki semangat hidup tolong menolong, gotong royong, silaturahmi yang kental sangat mendukung faktor panjang usia mereka, berbeda dengan masyarakan modern yang terpengaruh materialisme, bersaing dengan tetangga, mencari kedudukan, persaingan politik, dan semua hal hal yang menegangkan dan menimbulkan stress dan penyakit batin, kehidupan yang mencekam, pola makan yang kaya dengan bahan kimiawi, udara dan air berpolutan. Sehingga menyebabkan manifestasi penyakit penyakit baru yang belum dikenali dunia medis, merusak kesehatan secara drastis dan memperpendek usia.

Kabar baiknya adalah tidak ada “penyakit yang tidak ada obatnya” blog ini dibangun oleh penulis sengaja untuk berbagi kepada setiap orang yang peduli bagi kesehatannya dan ingin kembali bugar secara cerdas dan bijak.

Umur tidak dibatasi dengan tahun dan bulan

Wajah tua ditentukan dengan apa yang dimakan

Usia panjang dan kesehatan adalah pemberian alam

Sumbangsih dari Sinar Matahari, Air, Udara dan Makanan

Mengidap penyakit bukanlah kebetulan belaka

Sakit atau Sehat andalah sang penentu utama

Dengan berkat pertolongan rahmat Tuhan Allah SWT

Anda Tetap Sehat, Umur Panjang, Ceria

Hiduplah dengan misi untuk bermanfaat bagi kehidupan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berapa Usia Manusia Sesungguhnya"

Post a Comment