Manfaat Tanaman Jahe Untuk Kesehatan Tubuh

Salah satu tumbuhan herbal yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh adalah tanaman jahe. Banyak orang yang memanfaatkan tanaman jahe ini untuk digunakan sebagai salah satu bahan alami penghangat badan saat musim hujan tiba.

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, fungsi jahe juga biasanya digunakan untuk bumbu dapur oleh ibu-ibu rumah tangga. Namun karena sesuai judul diatas, “manfaat tanaman jahe untuk kesehatan” blog info tidak akan membahsa jahe dalam dunia kuliner melainkan akan mengupas habis beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari jahe “manfaat tanaman jahe untuk kesehatantubuh”.

Oke bagi anda yang ingin mengetahui info mengenai manfaat tanaman jahe untuk kesehatan, dapat membacanya secara lengkap pada artikel dibawah ini:

Jahe dapat Mencegah Perut Buncit
Salah satu kandungan senyawa alami yang bisa membuat tanaman ini bermanfaat baik untuk mencegah perut anda menjadi buncit adalah adanya kandungan yang membantu anda untuk memperlancar dan menigkatkan system kerja metabolisme tubuh, tentu hal ini juga bermanfaat untuk membakar lemak yang tertumpuk diperut anda.

Mengatasi masalah Jerawat/obat alami jerawat
Nah bagi anda yang ingn terbebas dari masalah jerawat anda dapat mengkonsumsi tanaman jahe maksimal 4 gram perharinya. Jangan melebihi ambang batas 4 gram tersebut karena bisa mengakibatkan effect jelek untuk perut seperti perut mules dan diare.

Dapat Menurunkan Masalah Berat Badan
Manfaat tanaman jahe selanjutnya adalah dapat memperlebar aliran pembuluh darah sehingga kalori yang ada dalam tubuh akan terbakar oleh zat-zat yang terkandung dalam jahe dan terurai menjadi panas.

Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Seperti yang sudah dijelaskan pada poin no 3, bahwa tanaman jahe memiliki fungsi/kemampuan yang dapat melebarkan saluran pembuluh darah serta dapat m3r4ngs4ng pelepasan h0rm0n adrenalin. Hal inilah yang membuat darah dalam tubuh anda akan mengalir lebih lancar/cepat sehingga masalah tekanan darah tinggi akan teratasi secara alami.

Mencegah Kemungkinan Terjadinya Penggumpalan Darah Dalam Tubuh
Salah satu kandungan alami yang terdapat dalam tanaman jahe adalah Gingerol. Fungsi senyawa ini sendiri adalah mencegah darah agar tidak menggumpal serta merubahnya kedalam antikoagulan.

Adapun bagi anda yang ingin mengetahui resep membuat wedang jahe adalah sebagai berikut:

Bahan yang diperlukan:
  1. Air bersih sebanyak 1 liter
  2. Jahe sebanyak 100 gram, bersihkan dan kupas, kemudian memarkan
  3. Serai 2 batang, ambil putihknya dan memarkan
  4. Daun pandan 2 helai, sobek kecil2 daun ini
  5. Gula merah atua gula jawa 200 gram
Cara membuatnya:
  1. Siapkan panci, masukan semua bahan kedalam panci, rebus menggunakan api kompor bersuhu kecil kurang lebih 30 menit,
  2. Angkat saring agar terpisah antara ampasnya
  3. Sajikan selagi masih hangat, jika suka dengan susu, tambahkan susu putih agar lebih nikmat.
Oke itulah sedikit pembahasn mengenai manfata jahe untuk kesehatan semoga bisa memberikan refrensi sehat bagi anda yang membutuhkan, baca juga: manfat jahe merah untuk kesehatan.

Subscribe to receive free email updates: