Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus

Post oleh : kang ombar | Rilis : 3:11 PM | Series :
Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus - Sebelum saya memberikan cara tentang bagaimana untuk mengobati penyakit Diabetes, perlu diketahui bahwa penyakit diabetes melitus adalah Penyakit dimana seseorang mempunyai kadar gula dalam tubuh yang melebihi ambang batas keperluan tubuh.
Diabetes melitus sendiri, di Indonesia mempunyai beberapa nama, yaitu gula darah dan kencing manis manis. Penyakit ini juga adalah salah satu penyakit yang susah untuk disembuhkan,namun apa salah jika kita mencoba untuk mengobati.

Mengobati kencing manis ini juga dilakukan dengan dua versi yaitu alami dan kimia, secara kimia kita harus mengkonsumsi obat-obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit namun biasanya dengan cara ini juga bisa menyebabkan dampak negative.
Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus
Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus

Nah disini saya akan memberikan tips trik sehat menobati diabetes menggunkan cara tanaman obat yang alami dan terbukti dapat menurunkan gula darah. Dan Berikut ini adalah beberapa tumbuhan atau tanaman herbal yang bisa digunkan untuk menurunkan gula darah dalam tubuh:


Daun sirsak
Cara pengobatannya: ambil daun sirsak 10 lembar kemudian rebus daun tersebut dengan 3 gelas air mineral dan biarkan air menyusut hingga 1 gelas gelas saja, kemudian minum airrebusan daun sirsak itu 3 kali dalam sehari.


Buah Mengkudu
Buah mengkudu memiliki hasiat untuk memperbaiki sel beta pada pankreas serta reseptor insulin sehingga kembali dapat beroprasi dengan baik. Siapkan2 buah mengkudu yang sudah masak lalu parutlah buah tersebut, kemudian tambahkan secukupnya air kapur jangan banyak-banyak. Lalu Aduk hingga merata. Langkah terakhir Peras Air parutan kemudian diminum.


Buah Labu Parang
Buah ini bisa kita gunkan untuk menurunkan dan mengobati penyakit diabetes, untuk itu diperlukan sekitar 400-800 gram buah labu parang yang sudah diekstraksi untuk dimakan setiap harinya. Dalam pengonsumsinannya Juga dapat dikonsumsi secara langsung maupun dikonsumsi dengan dihaluskan (diblender) terlebi dahalu. Namun dalam pengkonsumsiannya jangan dimasak karna didalam buah labu parang terdapat saponin jika dimasak maka kadarnya kan berkurang.


Tumbuhan Brotowali
Siapkan sekitar 6 cm tumbuhan brotowali, kemudian cuci hingga bersih, setelah itu potong-potong brotowali. Langkah selanjutnya Tambahkan kira-kira sepertiga genggam Sambiloto dan sepertiga dari daun tumbuhan obat kumis kucing. Lalu rebus semua bahan dengan tiga gelas air mineral sampai mendidih  dan hanya tersisa dua gelas saja. Minum rebusan herbal ini setelah makan.


Teh Hijau
Siapkan sedikitnya Satu sendok teh daun hijau kemudian seduh teh dengan air mendidih atau air panas, minumlah setiap habis makan.


Lidah buaya
Siapkan setidaknya 1 helai (lemba) lidah buaya lalu cuci dengan air hingga bersih bersih, buanglah  duri yang menempel pada lidah buaya, dipotong-potong kecil kecil, Rebus potongan lidah buaya kedalam tiga gelas air mineral dan biarkan hingga tinggal satu setengah gelas dan minum 3 kali sehari setelah makan.

Nah sampai disini dulu saya memaparkan bagaimana cara mengobati diabetes mellitus dengan cara alami, semoga bisa untuk bahan refrensi dan bermanfaat.

google+

linkedin