Manfaat Buah Alpukat dan Kandungannya

Post oleh : kang ombar | Rilis : 2:50 PM | Series :
Manfaat Buah Alpukat dan Kandungannya. Sebenarnya sangat banyak sekali buah yang ada di negara kita ini dan masing masing buah memiliki manfaat serta kegunaan masing-masing bagi tubuh kita. Namun disini saya akan mencoba membahas sedikit tentang Kandungan gizi serta aneka manfaat dari buah alpukat : Buah alpukat merupakan salah satu macam buah yang kaya akan kandungan gizi yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.
Kandungan Gizi yang terdapat dalam 100 gram Buah Alpukat mempunyai kandungan gizi, sebagai berikut:
  • Protein: Sekitar 0,90 Gram
  • Kalori   : 85,00 Kal
  • Kalsium: Terdapat Sekitar 10,00 Mg Kalsium Didalam 100 Gram Buah Alpukat
  • Lemak : Sekitar 6, 50 Gram
  • Zat Besi: Sekitar 0,90 Mg
  • Fosfor  : 20,00 Mg
  • Vitamin A : 180,00 S.I
  • Vitamin B1 : 0,05 Gram
  • Vitamin C :13,00 Mg
  • Dan masih banyak kandungan gizi lainnya
Adapun manfaat dari buah alpukat adalah sbb:
Manfaat Buah Alpukat dan Kandungannya
Manfaat Buah Alpukat dan Kandungannya
  1. Sebagai buah yang dapat menurunkan adanya tingkat kolesterol dalam darah.
    Lemak tak jenuh tunggal yang terdapat pada buah ini, merupakan salah satu lemak yang sangat baik untuk tubuh kita, karena didalam lemak ini bisa meningkatkan HDf atau kepanjangan dari High Density Lipoprotein. Kandungan lainnya yang terdapat pada buah alpukat selain lemak tak jenuh adalah kandungan betasitosterol, betasitosterol sendiri mempunyai fungsi untuk mengurangi jumlah kolestrol yang terdapat pada tubuh kita.
  2. Dapat mengontrol tekanan darah tubuh supaya bisa tetap stabil. 
    Kandungan potassium yang ada pada alpukat sangat berperan penting untuk membantu tubuh kita dalam mengontrol serta dapat menstabilkan tekanan darah, sehingga menjauhkan kita dari penyakit stroke, dan darah tinggi. Potassium juga berfungsi untuk membantu tubuh mencegah adanya penyumbatan sirkulasi dalam darah tubuh kita.
  3. Bermanfaat untuk Membantu dan mengontrol tekanan gula darah tubuh.
    Buah alpukat mempunyai salah satu lemak tak jenuh, lemak tak jenuh ini selain berperan untuk mengurangi atau bisa menurunkan kolesterol dalam darah, lemak ini berfungsi juga untuk mengembalikan resistensi insulin. Sengakan Insulin sendiri mempunyai peran penting untuk mengontrol kadar gula yang terdapat dalam darah.
  4. Melindungi tubuh agar tidak terkena serangan kanker.
    Dari Hasil penelitian ternyata buah alpukat menunjukkan  adanya kandungan vitamin C, vitamin E, anti oksida, serta folat. adanya kandungan yang berfungsi penting membunuh sel-sel pemicu terjadinya penyakit kanker mulut. Hal ini diyakini juga oleh para ahli bukan hanya mencegah penyakit kanker mulut, melainkan penyakit-penyakit kanker lainnya.
  5. Buah Alpukat berfungsi Menjaga kesehatan jantung kita
    Dengan adanya kandungan Folat, maka kandungan ini juga dapat berfungsi sebagai penjaga kesehatan kanker selain itu zat ini juga bisa membantu kita untuk menjaga kesehatan jantung.
  6. Berguna untuk kesehatan mata.
    Adanya Vitamin A yang terkandung dalam alpukat dalam jumlah yang banyak. Hal ini bisa berguna untuk menjaga dari adanya serangan radikal bebas sehingga kesehatan mata kita tetap terjaga.
Nah Demikianlah sedikit pembahasan tentang manfaat serta kandungan yang terdapat pada buah alpukat semoga bermanfaat dan berguna bagi anda.

google+

linkedin