Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu

Post oleh : kang ombar | Rilis : 1:00 PM | Series :
Sebelumnya kita sudah membahas dan memberikan tips untuk menghilangkan jerawat di muka, tetapi bagaimana jika jerawat tersebut ternayata jerawat batu? Sangat gak pede yeah... selain rasa itu, jerawat ini juga menimbulkan rasa sakit, apalagi sempat terantuk ke benda lain. Jerawat batu yang bentuknya besar itu, nampaknya menampung banyak darah kotor di dalamnya, tapi anda tidak perlu kwatir kami akan meberikan beberapa tips dari berbagai sumber untuk menyembuhkan atau menghilangkan bekas jerawat tersebut. Tetapi sebelumnya kita lihat dulu apa penyebab munculnya Jerawat batu tersebut.

Penyebab Jerawat batu 
Meskipun penyebab pasti belum ditetapkan, penyebab jerawat batu mungkin disebabkan karena berbagai faktor seperti keturunan, ketidakseimbangan hormon, obat-obatan tertentu, stres, diet, dll Penyebab lain termasuk penggunaan kosmetik berminyak dan berbahan dasar minyak, penggunaan pembersih yang berlebihan, polusi dan debu. Keturunan dan hormon adalah dua penyebab utama dari itu pada orang dewasa.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu

Adapun Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu adalah sebagai berikut:

Secara khusus, ada beberapa cara alami menghilangkan jerawat batu yang bisa Anda coba, antara lain:

Lakukan facial secara rutin. Jika jerawat batu menyerang wajah Anda, maka rutinlah melakukan facial karena dengan facial yang teratur, kotoran dan bekas-bekas minyak di kulit wajah akan dibersihkan. Dengan demikian jerawat akan lebih mudah diobati.

Basuh wajah dengan air es. Cara ini efektif untuk jerawat batu yang timbul akibat produksi minyak berlebih di wajah Anda. Sebagaimana diketahui, es batu dapat mengangkat dan menghilangkan lapisan minyak di kulit.

Gunakan masker alami. Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker untuk anti jerawat, seperti mengkudu, lemon, temulawak, pucuk daun jambu dan lidah buaya. Awali dengan mengompres wajah menggunakan air es, lalu kemudian dilanjutkan dengan memasang masker alami dari bahan-bahan tersebut.

Gunakan buah tomat. Kandungan buah tomat yang kaya akan zat besi, kalsium, belerang serta sejumlah vitamin seperti vitamin A, C dan B1 akan membantu mengatasi jerawat batu. Bagaimana caranya? Potonglah buah tomat yang sudah masak menjadi beberapa bagian dan gosokkan pada bagian wajah yang ditumbuhi jerawat batu. Lakukan hal ini secara teratur dan rasakan hasilnya!

Pakai buah mentimun. Dengan kandungan air, vitamin dan zat lain yang melimpah, vitamin diyakini dapat secara ampuh mengobati jerawat batu. Caranya dengan mengiris tipis-tipis buah mentimn yang masih muda dan dioleskan di bagian wajah yang berjerawat. Disarankan melakukan hal ini rutin 3 kali sehari. Dalam waktu singkat akan kelihatan hasilnya.

Gunakan cream pemutih wajah dan sabun khusus untuk menghilangkan jerawat. Kami sarankan untuk mencoba produk cream special yang sudah terbukti sangat manjur mengobati jerawat dan sangat aman digunakan, bahkan hingga jangka waktu lama. 

Selain itu Anda juga patut untuk mencoba beberapa tips lain dibawah ini, supaya impian anda menghilangkan jerawat dan bekas jerawat batu tersebut dapat teratasi.

Menghilangkan Jerawat Batu dengan Baking Soda. Baking soda dikenal sangat berguna dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat. Campur ½ sendok teh baking soda dengan air untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini ke daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin. Hal ini membantu menghilangkan kelebihan minyak dari daerah tersebut dan mencegah jerawat lebih lanjut. Pengobatan lain yang baik adalah untuk mencampur ½ sdt baking soda dengan sedikit garam laut dan air untuk membuat pasta tebal. Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena dampak. 

Menghilangkan Jerawat Batu dengan Kentang. Kentang mengandung alkali yang dapat membantu memecah minyak yang tersumbat di pori-pori kulit. Kentang dapat digunakan untuk pengobatan alami dengan mengiris kentang mentah menjadi setengah dan menggosok jus pada daerah yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat. 

Menghilangkan Jerawat Batu dengan Telur Putih. Telur yang dikenal sangat efektif sebagai solusi alami. Terapkan putih telur yang telah dicampur dengan beberapa tetes madu dapat mengurangi jerawat dan juga menenangkan daerah terpengaruh. 

Menghilangkan Jerawat Batu dengan Madu dan Kunyit. Oleskan campuran madu dan kunyit bersama dengan beberapa air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk mengobati jerawat batu dewasa. Hal ini membantu mengurangi peradangan dan juga memiliki efek menenangkan pada kulit. Dapat dikatakan madu dan kunyit merupakan obat jerawat batu tradisional yang cukup ampuh.

Jika Anda mengalami kebaikan atau sembuh dengan cara lain, bisa memberikan komentar dibawah ini dan dengan senang hati, kami akan mempublish kembali atau menambahkan point diatas ini. Semoga Anda senang dengan sajian cara mengehilangkan bekas jerawat batu ini. Terima Kasih.

google+

linkedin