Faktor Penyebab Pria Mandul

Post oleh : kang ombar | Rilis : 3:46 PM | Series :
Faktor penyebab pria mandul disebabakan oleh gaya hidup dan kebiasaan buruk yang dilakukannya sendiri. kemandulan seorang pria akan berakibat fatal dalam menjalani hubungan dengan wanita lain. Beberapa kebiasaan yang Anda lakukan setiap hari, ternyata dapat menimbulkan kemandulan pada pria. Jika Anda pikir itu hal yang tidak mungkin, maka sebaiknya Anda lihat alasan mengapa kebiasaan berikut ini berdampak buruk bagi kesuburan kaum pria. 

Merokok. 
Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang berimbas pada kemandulan pria. Nikotin dan tembakau dapat merusak sperma serta mengurangi jumlahnya.

Obesitas. 
Berat badan Anda juga salah satu unsur yang mempengaruhi kesuburan. Obesitas menyebabkan perubahan hormonal menjadi abnormal, hingga memicu timbulnya kemandulan.

Stres. 
Stres dapat disebabkan oleh gaya hidup atau tekanan kerja. Ia merupakan salah satu pemicu utama ketidaksuburan pria. Pada beberapa kasus, stres juga mengakibatkan disfungsi ereksi dan kurangnya produksi sperma.

Laptop. 
Panas pada laptop yang Anda pangku saat pemakaian dapat menyebabkan testis menjadi panas pula. Ini berakibat buruk dan merusak kualitas sperma.
Faktor Penyebab Pria Mandul

Steroid. 
Steroid kadang digunakan oleh beberapa pria untuk membentuk tubuh. Padahal ini bisa menyebabkan ketidaksuburan pada pria.

Mandi air panas. 
Mandi air panas, apalagi berendam, bisa merusak sperma dan mendorong terjadinya kemandulan.

Radiasi ponsel. 
Saat Anda meletakkan ponsel di saku celana, maka radiasinya bisa mempengaruhi testis. Jika dilakukan terus-menerus, dapat memicu disfungsi ereksi dan ketidaksuburan pada pria.

Alkohol. 
Alkohol mengurangi produksi testosteron, yang akhirnya mengurangi jumlah sperma. Lama-kelamaan, hal ini bisa memicu kemandulan.

Celana ketat. 
Pemakaian celana ketat membuat suhu di testis meningkat, dan berakibat jumlah produksi sperma menurun.
(merdekacom)

Beberapa peyebab pria mandul diatas, akan menjadi bahan pelajaran tentunya. Jika anda menemukan   penyebab lain, berbagilah dengan kami, sehingga teman-teman yang lain dapat menerima informasi yang lebih tajam. Demikan Faktor penyebab pria mandul ini, semoga bermanfaat.

google+

linkedin