Mengurangi Rasa Sakit Saat Haid Menstruasi

Rasa nyeri saat datang bulan dapat anda kuragi dengan tips ampuh dibawah ini. Proses ini merupakan periode bulanan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari anda para wanita. Menghilangkannya atau mengatasi hal ini dengan cara alami akan kami bagikan buat anda. Sebelum membahasa tips dan cara ini kita akan bahasa apa saja penyebab rasa nyeri tersebut saat anda menstruasi.

Dalam kondisi normal setiap bulan lapisan dalam rahim anda atau endometrium sedang mempersiapkan diri untuk menyambut kehamilan. Namun jika sperma tidak membuahi sel telur tersebut, kehamilan tidak akan terjadi dan bantal dari lapisan rahim tidak diperlukan. Sehingga menjadi bengkak dan terdiam dan dikeluarkan melalui vagina dalam bentuk periode bulanan.

Ketika lapisan rahim gudang off, senyawa molekul yang disebut prostaglandin dilepaskan. Kontrak otot rahim dalam menanggapi prostaglandin dan menyempitkan suplai darah ke dinding rahim. Kontraksi ini menyebabkan nyeri haid. Pada wanita dengan tingkat tinggi prostaglandin, rasa sakit yang cukup parah dan pada mereka dengan rendahnya tingkat prostaglandin, rasa sakit ringan. Uterus retroversi, kurang olahraga dan stres emosional adalah faktor lain yang berkontribusi terhadap nyeri haid.
Dari penjelasan diatas maka beberapa gejala yang diakibatkan proses haid ini adalah :
1. Kram atau sakit berdenyut  di perut bagian bawah dan panggul.
2. Mual
3. Muntah
4. Pusing
5. Sakit kepala
6. Sembelit
7. Diare
8. Mendesak untuk sering buang air kecil.

Mengurangi Rasa Sakit Saat Haid Menstruasi

Oleh karena itu ada pengobatan alternatif yang dapat anda lakukan untuk Mengurangi Rasa Sakit Saat Haid / Menstruasi tersebut, diantaranya adalah :
  1. Menempatkan botol air panas atau tas di bagian bawah perut bisa mengurangi rasa sakit.
  2. Untuk mendapatkan bantuan sementara,bisa juga dengan handuk panas yang ditempelkan di perut bagian bawah.
  3. Minum teh peppermint atau wintergreen dapat meringankan kondisi yang menyakitkan. Mengunyah permen mint juga dapat membantu.
  4. Minum cairan panas dapat mengendurkan otot-otot dan mengurangi kram menstruasi.
  5. Minum jus peterseli merupakan obat rumah yang efektif untuk mengurangi nyeri haid.
  6. Orang mungkin merebus sepotong jahe dalam secangkir air, dan  sering minum untuk mendapatkan bantuan nyeri haid.
  7. Atau Anda dapat menambahkan biji ketumbar 15-20 dalam segelas air mendidih, anda bisa tambahkan madu. Obat ini benar-benar efektif dalam mengobati nyeri haid
  8. Teh kemangi sangat baik untuk mengobati nyeri haid, karena kemangi memiliki fungsi membunuh asam caffeic.
  9. Percikan makanan dengan bubuk kayu manis dapat membantu, untuk kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi dan antispasmodic.
  10. Kalsium dapat mengurangi nyeri haid. Mengambil suplemen magnesium dapat membantu tubuh menyerap lebih banyak kalsium, sehingga mengurangi rasa sakit.
Cara lain yang mungkin ada butuhkan, anda dapat menggunakan beberapa ramuan dibawah ini 
 
Jus lidah buaya dan madu
Jus lidah buaya dan madu memiliki sifat alami penghilang rasa sakit. Campur jus lidah buaya dan tambahkan satu sendok teh madu. Konsumsi dua atau tida kali sehari. Ramuan ini akan membantu mencegah rasa sakit akibat menstruasi. Jus lidah buaya dikenal dapat membantu mengatur aliran darah menjadi normal.

Jus nanas
Jus nanas kaya akan bromelain yang membantu mengurangi nyeri otot dank ram selama periode haid. Konsumsi segelas jus nanas untuk mengurangi rasa sakit. Jika Anda tidak suka jus nanas, cobalah alternatif lain seperti jus wortel yang juga membantu untuk mengendurkan otot dan mengurangi kram.

Kompres air hangat
Metode ini bekerja cukup baik untuk menghilangkan rasa sakit. Tempatkan kompres hangat pada perut Anda, dan rasakan efeknya dalam waktu lima menit. Kompres ini juga mengurangi rasa sakit dan kram.

Apakah anda sudah mengalami hal diatas, jika anda dapat mengatasi rasa sakit tersebut dengan cara lain berbagilah dengan kami, supaya teman yang lain dapat mendapatkan informasi yang lebih banyak dan mereka juga dapat mengatasi masalah pribadinya. Demikian tips dan cara ampuh untuk Mengurangi Rasa Sakit Saat Haid / Menstruasi ini.
Title : Mengurangi Rasa Sakit Saat Haid Menstruasi
Description : Rasa nyeri saat datang bulan dapat anda kuragi dengan tips ampuh dibawah ini. Proses ini merupakan ...