Membuat Bibir Merah, Segar Tampak Alami

Post oleh : kang ombar | Rilis : 4:22 PM | Series :
Bibir yang merah dan segar apalagi tampak alami adalah keinginan banyak wanita asia, dengan memiliki ciri-ciri tersebut akan membuat dia lebih percaya diri dan merasa paling top di depan cowok. Wanita yang berkulit putih susunan gigi yang rapi dan bibir yang indah akan cantik nampaknya setiap saat. Wanita mana yang tidak ingin mempunyai bibir merah, segar, sehat dan tampak alami? Pastinya semua wanita menginginkannya bukan? Selain sehat, bibir akan nampak lebih indah dan tentunya akan lebih banyak mengundang perhatian, khususnya bagi kaum pria, betul kan....?

Tetapi tidak semua yang orang yang selalu mengurus diri karena mungkin tidak begitu penting, apalagi sudah ibu-ibu alias emak-emak. Bibir para perempuan juga banyak yang kehitaman yang disebabkan banyak faktor, diantaranya karena menurunnya hormon estrogen yaitu hormon yang dapat membantu proses perbaikan dan pergantian kulit. Seperti halnya kulit, keindahan bibir juga dipengaruhi oleh hormon estrogen. Bertambahnya usia yang membuat kadar estrogen menurun sehingga proses regenerasi kulit melemah dan lama-kelamaan dapat berhenti sama sekali. seperti nenek-nenek. heheheheh
Membuat Bibir Merah, Segar Tampak Alami

Para pria yang kebiasaannya merokok juga dapat menjadi penyebab utama bibir menjadi hitam. Proses penghitaman bibir akibat merokok memang terjadi secara langsung, apalagi dia wanita yang suka merokok juga akan menyebabkan bibir hitam.

Mengapa bibir Anda Menghitam? 

Menurut berbagai sumber, hal ini bisa terjadi karena kulit bibir tidak memiliki melanin yang melindungi kulit. Bibir dilapisi kulit tipis dan didalamnya terdapat membran selaput lendir transparan sehingga kulit bibir sangat sensitif. Penggunaan bahan kimia yang tidak cocok dan dermatitis kontak juga dapat membuat bibir menghitam. seperti penggunaan lipstik yang tidak cocok. 

Tindakan Untuk Mencegah Bibir Kehitaman !

Lakaukanlah pemberishan bibir setelah menggunakan lipstik dengan pembersih khusus karena sisa-sisa lipstik yang tertinggal dapat membuat bibir tampak kehitaman. Sedangkan untuk menghindari dermatitis kontak, anda sebaiknya mencoba terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik. Dengan cara sedikit mengoleskan pada kulit dibelakang telinga. Setelah itu diamkan selama 24 jam. Jika hal tersebut terasa gatal dan perih, berarti anda tidak cocok menggunakan lipstik tersebut.

Berikut adalah dua tips ampuh memerahkan bibir, segar dan tampak alami

- Tips dengan menggunakan madu ;
  1. Gunakan Madu Asli atau Madu Sachet.
  2. Bibir sudah harus bersih dari lipstik atau dari bahan kimia lainnya
  3. Kemudian oleskan sedikit madu tersebut menggunakan alat bantu atau dengan jari anda sendiri pada bibir anda hingga merata.
  4. Lakukan secara berulang dan kalau bisa dilakukan setiap malam sebelum anda tidur.
- Tips dengan menggunakan campuran minyak zaitun dan madu ;
  1. Ambil dan tuangkan beberapa tetes minyak zaitun disebuah wadah kecil.
  2. Campurkan sedikit gula atau madu pada tetesan minyak zaitun.
  3. Bibir sudah harus bersih dari lipstik atau bahan kimia lainnya.
  4. Oleskan ramuan diatas menggunakan alat khusus atau denga jari anda pada permukaan bibir anda.
  5. Kemudian oles dan gosokkan dengan pelan sampai anda merasa cukup kemudian di bilas dengan air bersih.
Selain hal diatas anda bisa menjaga agar bibir merah, segar dan tidak mudah menghitam, dengan cara  :
  • Permbanyak konsumsi buah segar dan sayuran.
  • Hindari pemakaian lipstik yang berlebihan
  • Jangan membiarkan lama lipstik menempel di bibir apalagi hingga dibawa tidur.
  • Jangan sering menjilat bibir, karena akan membuat bibir kering.
  • Gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya untuk siang hari dan pelembab bibir tanpa warna sebelum tidur malam.
Jika anda mengalami hal tersebut dan   dapat mengatasinya dengan cara lain, berbagilah dengan Cara Hidup Sehat, sehingga teman lain dapat mennyelesaikannya. Berikan komentar anda dikotak komentar dibawah ini. Demikian tips ampuh membuat bibir merah, segar dan tampak alami. semoga bermanfaat.

google+

linkedin