Cara Memakai Jilbab Modern Pashmina Simple

Post oleh : kang ombar | Rilis : 5:35 PM | Series :
Panduan mudah tentang tata cara memakai jilbab modern pashima, bagi seorang muslim perempuan, hukum memakai jilbab dalam islam wajib dan harus dilakukan, namun kali ini blog info bukan membahas mengenai hukum memakai jilbab secara terperinci, tetapi saya hanya ingin berbagi sedikit panduan memakai jilbab modern yang masih tren di masyarakat kita sekarang ini.
Cara Memakai Jilbab Modern Pashmina

Cara memakai jilbab sekarang ini banyak sekali kreasi model dan caranya. Yang terpenting dari semua jenis kreasi memakai jilbab itu adalah dapat menetapi syariat islam, namun tetap bisa tampil modis modern dan tidak ketinggalan jaman.

Sebelumnya maaf bagi pembaca setia blog Info kesehatan, pembahasa kali ini sedikit melenjeng dari judul blog ini heheh, namun panduan ini saya berikan supaya kita bisa tetap tampil percaya diri walaupun menggunakan jilbab. 

Tips ini juga masih termasuk tips kecantikan bagi kaum wanita, karena wanita itu indah dipandang jika bisa menutupi aurotnya, bener gak, ini pendapat ane tentang wanita yang pakek kerudung sista ^_^ eheheh.

Dan untuk panduan memakai jilbab di bawah ini akan saya berikan gambar langsung beserta penjelasannya. Semoga artikel ini bisa membantu anda yang membutuhkan panduan memakai jilbab modern namun masih memenuhi syariat islam:

Sebelum masuk ke tahap pemakaian anda juga harus memperhatikan beberapa hal-hal berikut:
  • Ambil dan siapkan dalaman jilbab, untuk warnanya sesuaikan dengan warna jilbab yang akan anda pakai
  • Siapkan juga kerudung modern pashmina
  • Karena cara ini membutuhkan banyak jarum pentul, maka siapkan jarum pentul secukupnya.
  • Yang terakhir siapkan beberapa aksesoris pendukung kecantikan berkerudung anda
Nah berikut adalah panduan cara memakai jilbab pashmina:
  1. Ambil dalaman kerudung, kemudian pakailah dalam kerudung ini. lalu letakkan kerudung pashmina diatas dalaman kerudung yang sudah anda pakai, dengan panjang kedua sisinya berbeda ( untuk jelasnya lihat gambar yah, digambar no 1).
  2. Langkah selanjutnya gabungkan antara ujung sisi kanan dan kiri menggunakan bantuan jarum pentul atau bisa juga menggunakan peniti kecil.
  3. Bagian belakang kerudung pashmina diambil serta tariklah bagian belakang kerudung ini ke bagian depan, lalu gabungkan/rekatkan sisi belakang tadi ke bagian sisi kepala menggunakan jarum pentul
  4. Tambahkan aksesoris pendukung lainnya, ataupun tidak, sesuai selera.
  5. Kemudian ambil sisi bagian kerudung serta tarik bagian kerudung melingkar keleher/ ke arah depan memutari leher (lebih jelasnya lihat gambar).
  6. Rekatkan/gabungkanlah bagian kerudung ke atas kepala, dengan bantuan penilit kecil/ jarum pentul.
  7. Ambillah sedikit sisi kerudung sampai kerudung berbentuk gelombang layaknya poni rambut, dan rekatkan lagi bagian ini menggunakan bros cantik.
  8. Langkah pemakaian sudah selesai
jika masih bingung dengan caranya, lebih mudah dengan memperhatikan gambar diatas yahh, atau dapat ditonton secara lengkap di youtube dengan link berikut: Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern

Oke sekian dulu panduan memakai jilbab kali ini semoga bisa bermanfaat.

google+

linkedin