Tips Aman Menghilangkan Kutil Secara Alami

Tips Aman Menghilangkan Kutil Secara Alami
Tips Aman Menghilangkan Kutil Secara Alami - Kutil terjadi dikarenakan oleh virus Human Pappiloma Virus atau HPV yang menginfeksi sel kulit yang tumbuh, dan biasanya kutil sering tumbuh paling banyak di bagian tangan dan kaki, namun ada juga di daerah lain seperti  di bagian lutut, siku, wajah ataupun alat kelamin dan virus ini dapat menular karena terjadinya kontak kulit atau dari barang-barang yang digunakan seperti handuk dan barang lainnya namun semua tergantung dari sistem kekebalan tubuh, jika sistem kekebalan tubuh anda sedang lemah maka kutil akan mudah tumbuh.

Pada umumnya kutil akan hilang dengan sendirinya tanpa perawatan medis, namun jika timbulnya kutil dapat mengganggu seperti rasa sakit, berdarah, mengganggu penampilan sebaiknya diperiksakan ke dokter agar mendapat pengobatan yang tepat atau dapat juga menggunakan pengobatan secara tradisional.

Beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya penularan kutil ini di bagian tubuh lainnya:
  • Kutil akan tertular karena virus yang menempel pada alat pencukur baik untuk wajah maupun kaki.
  • Jika penderita menggaruk kutil maka virus akan menempel di jari dan kuku dan beresiko tertular pada bagian jari dan kulit lainnya.
  • Jika penderita menggigit kutil lalu menghisap jari atau menggigit kuku akan beresiko tertular kutil di bagian sekitar ujung jari.
Beberapa jenis kutil yang perlu anda ketahui:
  1. Filiform warts, biasanya kutil ini akan tumbuh di bagian ketiak, kelopak mata, leher dan biasanya kutil berbentuk memanjang.
  2. Plantar warts, kutil ini adalah kutil yang biasa tumbuh di bagian kaki seperti di jari kaki, tumit ataupun di telapak kaki dengan ciri bagian sekitar kutil berwarna putih dan mengeras serta bagian tengah berwarna hitam dan biasanya akan terasa sakit.
  3. Common warts, Kutil ini dapat tumbuh di setiap bagian tubuh dengan ciri bintik-bintik kecil dan agak gelap yang dikarenakan adanya pembuluh darah yang beku, biasanya kutil ini mempunyai permukaan agak kasar.
  4. Plane warts, biasanya banyak terjadi pada anak-anak di bagian tangan, wajah dan kaki dengan bentuk kutil yang mulus dan bulat dengan warna coklat atau warna kulit.
Beberapa cara menghilangkan kutil secara alami:
  • Bawang putih, untuk menghilangkan kutil bisa dengan menggunakan bawang putih, caranya siapkan satu siung bawang putih kemudian dihaluskan lalu oleskan ke tempat kutil itu berada dan setelah itu balut dengan perban atau kain lakukan berulangkali sampai kutil menghilang.
  • Cuka, kutil dapat juga disembuhkan menggunakan cuka karena cuka dapat melepaskan kutil sampai ke akarnya, caranya basahi kapas dengan cuka lalu oleskan pada bagian kutil, lakukan sampai kutil menghilang namun kulit anda akan terasa agak perih dengan cara ini.
  • Daun dewa, daun ini juga bisa digunakan untuk mengobati kutil, caranya siapkan daun dewa sebanyak 5 lembar dan bersihkan kemudian tumbuk sampai halus lalu oleskan pada bagian kutil dan terakhir balut dengan kain.
  • Biji jali, selain pengobatan luar bisa juga menggunakan pengobatan dalam dengan cara diminum, caranya rebus biji jali kering sebanyak 20-50 gram ke dalam satu setengah liter air sampai air dalam rebusan menjadi sekitar 2 gelas, lalu saring air rebusan tadi lalu minum 2 kali sehari.
  • Kulit pisang, jika anda sering makan pisang, maka kulit pisang juga dapat mengobati kutil dengan cara dioleskan kulit pisang tadi ke bagian kulit yang ditumbuhi kutil dan lalukan secara rutin sampai kutil menghilang.
  • Kapur sirih dan sabun colek, siapkan sedikit kapur sirih dan sabun colek dengan perbandingan sama lalu campurkan sampai merata lalu oleskan pada bagian kutil, biarkan sampai kering lalu bilas dengan air hangat sampai bersih dan lakukan sampai kutil menghilang.
  • Kentang, kandungan postassium dalam kentang juga dapat membunuh virus HPV penyebab timbulnya kutil
Itulah artikel mengenai cara menghilangkan kutil secara alami, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.
Artikel lain yang perlu anda ketahui: Tips agar cepat hamil, cara menghilangkan bekas jerawat, 

Tags:
Obat kutil, Callusol untuk kutil, obat kutil kelamin, Cara mencabut akar kutil, Cara menghilangkan kutil di tangan, Cara mengobati kutil di tangan, sabun surya untuk menghilangkan kutil, penyebab kutil, cara paling cepat dan murah mencabut akar kutil, kutil di tangan, Kencing kodok atau Kutil, kutil di leher, Kutil membandel cara mengatasinya, Kutil menghilang dengan cepat, Kutil pada tangan, kutil kelamin, Matikan akar kutil atau kencing kodok, Menghilangkan kutil dengan cepat dan mujarab, Obat murah untuk kutil.

Subscribe to receive free email updates: